20 KATA/ KUTIPAN TENTANG KESEDIHAN YANG BIKIN NANGIS UNTUK MENGINSPIRASI CINTA DALAM KEHIDUPAN KAMU

Cgkata: Sedang memiliki perasaan sedih? Baca beberapa kumpulan kata mutiara bijak quotes inspirasi dari kutipan tentang kesedihan untuk membantu kamu memproses emosimu dan mendapatkan kembali pola pikir positifmu hari ini sebagai motivasi bersama teman di cgkata.blogspot.com!


Baik wanita maupun laki, budaya kita memiliki hubungan kehidupan kadang sangat menyentuh di hati banget selain kebahagiaan tidak jarang rindu membuat larut dalam kesedihan.


Meskipun ini menjadi salah satu emosi paling mendasar yang kita alami, ungkapan perasaan ini adalah sesuatu yang sering tidak dibahas, dan tentu saja tidak pernah dikatakan.


Banyak kumpulan cgkata-kata bijak yang mengatakan bagaimana cara kita memandang kesedihan, seperti "kekasihku jangan menangis" dan "semangat" - ide-ide ini sering kali diungkapkan secara emosional dalam hati.


Namun, emosi tidak pernah sesederhana itu, sering kali mengharuskan kita untuk melihat lebih dekat untuk mengetahui apa yang kita hadapi dan bagaimana kita bisa menanganinya dengan baik.



KUMPULAN 20 KATA-KATA TENTANG KESEDIHAN YANG BIKIN NANGIS UNTUK MENGINSPIRASI CINTA DALAM KEHIDUPAN KAMU

"Cara kesedihan bekerja adalah salah satu teka-teki unik di dunia. Jika kamu dilanda kesedihan yang hebat, kamu mungkin merasa seolah-olah telah dibakar, bukan hanya karena rasa sakit yang luar biasa tetapi juga karena kesedihanmu dapat menyebar ke seluruh hidupmu, seperti asap dari api yang sangat besar."
-kata-kata Lemony Snicket

https://cgkata.blogspot.com/


"Lagu-lagu termanis kita adalah lagu-lagu yang menceritakan pemikiran paling menyedihkan."
-cgkata mutiara Percy Bysshe Shelley


"Kesedihan terbang di sayap waktu."
-kata mutiara  Jean de La Fontaine


"Kesedihan hanyalah dinding di antara dua kebun."
-kata mutiara Kahlil Gibran


Para Ahli Psikologi dalam penelitian menunjukkan bahwa kesedihan dapat memiliki manfaat

Ada sejumlah studi atau penelitian seperti yang dilakukan oleh Dr. Joseph Forgas dari Universitas California, Berkeley, yang menemukan bahwa kesedihan bukan hanya bersifat katarsis, tetapi juga dapat meningkatkan daya ingat kita, membuat penilaian kita lebih akurat, dan meningkatkan motivasi.


"Air mata adalah kata-kata yang perlu ditulis."
-cgkata.blogspot.com tentang sedih kehidupan cinta oleh Paulo Coelho


"Kita harus memahami bahwa kesedihan adalah lautan, dan kadang-kadang kita tenggelam, sementara hari-hari lain kita dipaksa untuk berenang."
-kata mutiara R.M. Drake

https://cgkata.blogspot.com/


"Ada saat-saat ketika aku berharap aku bisa memutar kembali jam dan mengambil semua kesedihan pergi, tapi aku punya perasaan bahwa jika aku melakukannya, kegembiraan akan hilang juga."
- Nicholas Sparks quote mutiara


"Mengalami kesedihan dan kemarahan dapat membuat kamu merasa lebih kreatif, dan dengan menjadi kreatif kamu bisa mengatasi rasa sakit atau negatifmu."
- kata bijak Yoko Ono


Membedakan kesedihan dari depresi

Kurangnya kesadaran budaya di sekitar kesehatan mental berarti bahwa rata-rata orang tidak dapat membedakan antara kesedihan dan depresi. Meskipun keduanya dapat mendorong upaya kreatif, depresi jauh lebih berbahaya, dan mengetahui bahwa kesedihan bersifat sementara dapat menjadi alat yang berguna ketika menghadapi masa-masa sulit.


"Beberapa hari adalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan aku mengingatkan diriku bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, hanya seperti itu !. "
-kata-kata Dita Von Teese


"Orang bodoh mana pun bisa bahagia. Dibutuhkan seseorang dengan hati yang nyata untuk membuat keindahan dari hal-hal yang membuat kita menangis."
-kata kata Clive Barker


"Tidak ada gunanya memperlakukan orang yang depresi seolah-olah dia hanya merasa sedih, mengatakan, 'Di sana, tunggu dulu, kamu akan bisa mengatasinya.' Kesedihan lebih kurang seperti kepala dingin - dengan kesabaran, itu berlalu. Depresi seperti kanker. "
-kutipan bijak Barbara Kingsolver


"Tidak ada kesedihan yang lebih besar daripada mengingat dalam kesengsaraan saat kita bahagia."
-kata cgkata bijak Dante Alighieri


"Depresi adalah hal paling tidak menyenangkan yang pernah aku alami... Tidak adanya kemampuan untuk membayangkan bahwa kamu akan pernah ceria lagi. Tidak adanya harapan. Perasaan yang sangat mematikan itu, yang sangat berbeda dari perasaan sedih. Sedih menyakitkan tetapi itu adalah perasaan yang sehat. Hal yang perlu dirasakan adalah Depresi sangat berbeda. "
-kutipan tentang sedih oleh J.K. Rowling


BELAJARLAH UNTUK MELEPASKAN KESEDIHAN

Ketika obsesi terhadap suatu peristiwa atau objek menjadi kebiasaan, kita seringkali menjadi sangat sedih dan tertekan pada teka-teki yang tampaknya tidak terpecahkan yang berdiri di depan kita. Pada saat-saat ini kita perlu memahami bahwa kita tidak dapat menyelesaikan masalah pada tingkat yang sama seperti yang telah diciptakan dan oleh karena itu untuk melepaskan kesedihan mungkin diperlukan untuk melihat hal-hal baru.


Motif ini akan tetap relevan sepanjang hidup kita, karena kita berurusan dengan perpisahan, penyakit, kematian, perubahan, dan kerugian lainnya. Melepaskan kesedihan, ketika waktunya tepat, berarti memberi ruang bagi diri kita untuk merenung dan mendapatkan perspektif baru.


"Setiap orang memiliki rahasia dukanya yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita memanggil seseorang tenang ketika dia hanya sedih."
- Henry Wadsworth Longfellow


"Tidak ada yang bisa menyembuhkan jiwa kecuali indra, sama seperti tidak ada yang bisa menyembuhkan indera kecuali jiwa."
- Oscar Wilde


"Kadang-kadang kita sedih tentang hal-hal dan kita tidak ingin memberi tahu orang lain bahwa kita sedih tentang mereka. Kita ingin merahasiakannya. Atau kadang-kadang, kita sedih tetapi kita benar-benar tidak tahu mengapa kita sedih, jadi kita mengatakan kita tidak sedih tetapi kita benar-benar sedih. "
- Mark Haddon


"Bersandar pada ayahku, kesedihan akhirnya pecah di dalam diriku, melubangi hatiku dan membuatku berdarah. Kakiku terasa berakar di tanah. Ada lebih dari dua mayat terkubur di sini. Beberapa bagian dari diriku yang bahkan tidak aku ketahui ada di bawah tanah. Juga bagian ayah."
- Laurie Halse Anderson


Bersedih diperlukan untuk mengalami berbagai macam emosi

Teori proses lawan emosi yang dikembangkan oleh psikolog Richard Solomon pada tahun 1970-an, menyatakan bahwa setiap emosi diikuti oleh emosi lawan sekunder. Sementara hidup mungkin tidak terasa begitu langsung, kebenarannya adalah bahwa emosi itu kontekstual, jadi untuk merasakan kebahagiaan, kita harus memahami seperti apa kesedihan itu. Mengalami berbagai emosi yang seimbang tetapi luas adalah kunci untuk kehidupan yang kaya, dan meskipun mungkin sulit untuk menghargai kesedihan pada saat ini, ini masih memainkan peran penting dalam kehidupan kita.


"Kamu tidak bisa melindungi dirimu dari kesedihan tanpa melindungi dirimu dari kebahagiaan."
- Jonathan Safran Foer


"Kata 'bahagia' akan kehilangan maknanya jika tidak diimbangi dengan kesedihan."
-cgkata mutiara Carl Jung


"Air mata untuk orang lain bukanlah tanda kelemahan. Mereka adalah pertanda hati yang murni."
- Jose N. Harris


"Semakin lama dan lebih hati-hati kita melihat sebuah cerita lucu, semakin menyedihkan jadinya."
- Nikolai Gogol


"Ada semacam kepolosan indah dalam menjadi manusia - dalam tidak harus hanya bahagia atau hanya sedih - dalam sifat bisa hancur dan utuh pada saat yang sama."
- C. Joybell


"Jadi itu benar, ketika semua dikatakan dan dilakukan, kesedihan adalah harga yang harus kita bayar untuk cinta."
- EA. Bucchianeri


"Bagian terbesar dari apa yang kita sebut 'kepribadian' ditentukan oleh bagaimana kita memilih untuk membela diri terhadap kecemasan dan kesedihan."
- Alain de Botton


TIDAK APA-APA UNTUK MERASA SEDIH

Kita cenderung memperlakukan kesedihan seolah-olah itu sesuatu yang salah. Bagi mereka yang mengalami kesedihan menyentuh di hati, ini bisa membuat mereka merasa dijauhkan. Penting bagi kita untuk memandang kesedihan sebagai bagian dari kehidupan yang normal, dan membiarkannya diungkapkan dengan cara yang sehat.


"Setiap manusia berjalan dengan kesedihan tertentu. Mereka mungkin tidak mengenakannya di lengan baju mereka, tetapi itu ada di sana jika kau melihat ke dalam. "
-kata bijak Taraji P. Henson


"Kesedihan memberi kedalaman. Kebahagiaan memberi kehidupan cinta. Kesedihan berakar. Kebahagiaan memberi cabang. Kebahagiaan seperti pohon yang naik ke langit, dan kesedihan seperti akar yang turun ke rahim bumi. Keduanya dibutuhkan, dan semakin tinggi sebuah pohon, semakin dalam, secara bersamaan. Semakin besar pohon, semakin besar akarnya. Bahkan, selalu proporsional. Itu keseimbangannya. "
--kata bijak Osho


Baca:

https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata kutipan mutiara tentang kesedihan menyentuh hati bikin nangis


"Jangan malu menangis; Ini hak untuk bersedih. Air mata hanya air, dan bunga, pohon, dan buah tidak dapat tumbuh tanpa air. Tapi harus ada sinar matahari juga. Hati yang terluka akan sembuh dalam waktu, dan ketika itu terjadi, ingatan dan cinta orang-orang yang terhilang disegel di dalam untuk menghibur kita."
- Brian Jacques


"Air mata adalah kata-kata yang tidak bisa diucapkan oleh mulut dan juga tidak bisa ditanggung oleh hati."
-cgkata.blogspot.com kutipan Joshua Wisenbaker

Post a Comment for "20 KATA/ KUTIPAN TENTANG KESEDIHAN YANG BIKIN NANGIS UNTUK MENGINSPIRASI CINTA DALAM KEHIDUPAN KAMU"