20 UCAPAN, PESAN, DAN KATA HARI ISRA MI'RAJ 2023

CGKATA: Pesan dan Kutipan Hari Isra Mi'raj: (bahasa Arab: الإسراء والمعراج, Al-Israa Wal Miraj), Isro Miroj, Isra dan Mikraj, Isra Mi raj, Isra Mi raj (bahasa Inggris:  Isra and Miraj: The Miraculous Night Journey) adalah peristiwa sejarah penting bagi semua umat Islam tanpa terkecuali anak, pacar, teman dan keluarga. Apakah itu Muslim di Indonesia maupun dunia. Pada Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab, banyak yang mengadakan acara dalam memperingati kisah perjalanan baginda Rasullullah dengan tujuan mengambil hikmah dan memaknai apa yang melatarbelakangi terjadinya Isra Mi'raj sebagai bentuk motivasi juga inspirasi untuk diri sendiri dalam meningkatkan keimanan. Semoga setiap sambutan Isra Mi'raj pada hari istimewa ini membuat kita merasa lebih mampu mengambil faedah, fadilah dan semangat fokus pada amaliah ubudiyyah sesuai dengan syari'at dan sunnah Rosulullah, dengan ucapan hari Isra Mi'raj, pesan hari Isra Mi'raj, kutipan hari Isra Mi'raj dan kata hari Isra Mi'raj dari quotes inspirasi kutipan motivasi bijak ini khusus dalilnya; langkah tersebut merupakan cara yang lebih baik untuk hikmah isra mi'raj dalam kehidupan sehari-hari khususnya Isra Mi'raj tahun ini.




UCAPAN UNTUK HARI ISRA MI'RAJ

Sambut bulan Rajab, Semoga tauladan Rasulullah SAW tetap di hati kita sampai akhir hayat, menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi juga diridhoi Allah SWT sebagai faedah dan fadilah isra mi'raj ... Amin. cgkata mengucapkan selamat hari isra mi'raj 27 Rajab!


Selamat hari isra mi'raj 27 Rajab!. Ucapan-ucapan Shalawat mari sampaikan kepada junjungan kita baginda Rasullullah SAW agar kita menjadi umat beliau yang mendapat syafaat dan selamat dunia akhirat!.


cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Memperingati Hari Raya Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." - Al Qur'an Surah Al Isra (17 : 1)"


Selamat Memperingati Hari Besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah 2020 Masehi ucapan doa dan harapan cgkata ucapkan untuk seluruh sahabat umat Muslim yang merayakannya!. Jadikan mometum sejarah perjalanan yang agung/ besar menuju kesempurnaan Iman!.



Hari Isra Miraj diperingati agar kita dapat mewujudkan pribadi yang sholeh secara rohani dan sosial dan bukan sekedar ucapan maupun kata-kata semata.


Izinkan cgkata mengucapkan kata tulus ucapan selamat memperingati dan merayakan Isra mi'raj untuk umat Islam seluruhnya. Semoga suri tauladan baginda nabi besar Muhammad SAW menjadi teladan dalam kehidupan kita bersama.


Selamat Memperingati Isro Miroj. Buat teman, pacar dan keluarga meskipun jauh namun ukuwah islamiah tetap terjaga dengan hidayah dari Allah SWT, dan semoga dalam memperingati kisah perjalanan baginda Rasullullah dengan tujuan mengambil hikmah banyak fadilah dan faedah yang diraih dan mengimplementasikannya dalam Ibadah sehari-hari!.


Dengan Kuasa Allah SWT semua dapat terjadi, semoga dengan memperingati hari Isra dan Mikraj kita mampu menebalkan iman dan keyakinan kita.


Semoga peristiwa perjalanan semalam yang dilakukan Nabi Muhammad SAW pada 27 Rajab menambah keyakinan kita akan kebesaran dan kuasa Allah SWT!. cgkata mengatakan Selamat Memperingati Isra Mi'raj 2023, Februari 18 / 27 Rajab 1444 H!.


Bulan Rajab telah tiba, mari sambut keistimewaan bulan ini dengan menambah keyakinan kita akan kebesaran dan kuasa Allah SWT melalui meningkatkan amalan-amalan wajib dan memperbanyak amalan-amalan sunnah!. Selamat 27 Rajab!


Ucapan-ucapan terbaik dalam doa selamat yang dapat kuberikan agar peringatan Isro miroj menjadikan kita muslim bertaqwa yang mampu melaksanakan perintah-perintah Allah SWT dengan baik dan mampu amaliah ubudiyyah sesuai dengan syari'at, sunnah dan ajaran Rosulullah SAW baik dalam ucapan-ucapan, perbuatan dan suri tauldan beliau!.


Di Hari Isra Miraj 2023, Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan agar tercipta generasi berakhalakul karimah baik dalam perkataan, ucapan dan perbuatan.



PESAN UNTUK HARI ISRA M'RAJ

Selamat Hari Isra Miraj 2023, 18 Februari jatuh pada hari Sabtu tanggal 27 Rajab 1444 H untukmu. Jadikan peringatan Isra Mi'raj sebagai mewujudkan pambangunan spiritual untuk lebih fokus pada amaliah ubudiyyah sesuai dengan syari'at dan sunnah Rosulullah SAW!


Melalui peringatan Isra Mi raj, Yuk jadikan 5 waktu sebagai sarana sifat disiplin, tawadu, sabar dan jujur pada diri sendiri dan orang sekitar. Selamat Hari Isra Mi'raj Nabi SAW 2023! Pesan kata doa memiliki waktu yang indah hari ini!


Nabi Muhammad SAW adalah mutiara hati kami bukan hanya karena beliau seorang Nabi, namun juga karena tauladan sabar melindungi kami dan membimbing kami sebagai umatnya. Termasuk momentum sejarah dari peristiwa 27 Rajab hari ini. Selamat 2020 di hari Isra Mi'raj untuk seluruh saudaraku umat Muslim di Indonesia dan dunia!

https://cgkata.blogspot.com/


Baca: 20 KATA/ KUTIPAN SENJA - KATA-KATA INSPIRASI DI CGKATA


Setiap kata yang Nabi SAW ucapkan sangat hikmat. Bagiku, Beliau adalah juru selamat pembawa syafaat terhebat yang pernah ada dimuka bumi. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Selamat hari Isra Miraj 2023!


Kesabaran, perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW sehingga terjadi dari apa yang melatarbelakangi peristiwa isra mi'raj, semoga membuka mata kita untuk ikhlas dalam menghadapi segala cobaan dan bertawakal hanya kepada Allah SWT setiap hari. Bukan hanya sehari dalam setahun. cgkata mengucapkan selamat yang terbaik untukmu di acara peringatan khusus sejarah ini. Jadikanlah apa yang dialami beliau pada hari tersebut sebagai hikmah dibalik peristiwa Isra Miraj!


Peristiwa Isra dan Miraj memiliki kekuatan yang sangat istimewa untuk menginspirasi orang-orang muda khususnya umat Islam di Indonesia sepertiku. Doa dan Harapan terbaik buat kamu semua untuk acara memperingati hari Isra dan Mi'raj yang besar dan suci ini. Selamat 27 Rajab hari Isra Mi'raj untuk kamu!


Malam Suci Kenaikan dan Mukjizat. Teman di cgkata.blogspot.com mengatakan selamat peringatan Hari Isra Mi'raj !


Pada kesempatan Isra Mi'roj, kami menyampaikan ucapan harapan terbaik kami untukmu. Semoga berkah Allah SWT memberi kamu kesehatan, kebahagiaan dan keselamatan. Selamat untuk semua sahabat yang memperingati dan merayakan hari Hari Isra Mi'raj 2023!


Peringatan Isra Mi'raj merupakan salah satu cara meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam memperkokoh ketebalan keyakinan kita atas kebesaran-Nya. Cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mengambil hikmah dari peristiwa Isra mi raj tentu akan meningkatkan keimanan dalam kehidupan sehari hari terutama di kehidupan modern ini. Selamat Hari Isra Miraj 2023 Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H!


Baca: KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI BESAR SUCI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 27 RAJAB TERBARU


KATA-KATA SELAMAT HARI ISRA MI'RAJ

Sambut rajaban hari ini dengan senyum indahmu, dan laksanakan amalan sunnahnya setiap hari! Energi positif kamu sangat membantu dirimu sendiri untuk keislaman dan ketakwaan! Selamat Hari Isra Mi'raj!


Semoga peringatan kali ini dapat membawa kita kepada insan yang kaafah di awali hari Isra Mi'raj!


Semoga hikmah Isra Mi raj menjadikan makna penting dari hikmah-hikmah perjalanan hidup! Selamat memperingati hari Isra Mi'raj, Islam adalah berkah sejati!


Untuk seluruh umat Islam! Selamat Memperingati Isra Mi'raj. Jadikan Makna Isra Mi raj sebagai salah satu memperkuat iman kita!


cgkata menyampaikan ucapan selamat Memperingati hari Isra Mi'raj. Jadikan hari ini sebagai momentum bermakna dalam kehidupan sehari-hari terutama pada jaman sekarang!


Selamat Memperingati Isro Miroj dari cgkata.blogspot.com!. Maknai peringatan dengan tetap tawadu dalam mengarungi hidup yang bermakna!


KATA UCAPAN PESAN TERBAIK DI PERINGATAN HARI ISRA MI'RAJ DANGAN KUTIPAN-KUTIPAN ( QUOTES )

Isra secara bahasa berasal dari cgkata ‘saro’ bermakna perjalanan di malam hari. Sedangkan secara istilah, Isra adalah perjalanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersama Jibril dari Mekkah ke Baitul Maqdis (Palestina), hal ini dikatakan / dikutip berdasarkan firman Allah dalam surat Al-Isra ayat 1:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلاً مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأَقْصَى  

Arinya: "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha" ( Al-Quran Surat Al Isra ayat 1)


Mi’raj secara bahasa adalah suatu alat yang dipakai untuk naik. Sedangkan secara istilah, Mi’raj bermakna tangga khusus yang digunakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk naik dari bumi menuju ke atas langit, berdasarkan firman Allah dalam surat An Najm ayat 1-18.


وَالنَّجْمِ إِذَا هَوَى. مَا ضَلَّ صَاحِبُكُمْ وَمَا غَوَى. وَمَا يَنْطِقُ عَنِ الْهَوَى. إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْيٌ يُوحَى. عَلَّمَهُ شَدِيدُ الْقُوَى. ذُو مِرَّةٍ فَاسْتَوَى. وَهُوَ بِالْأُفُقِ الْأَعْلَى. ثُمَّ دَنَا فَتَدَلَّى. فَكَانَ قَابَ قَوْسَيْنِ أَوْ أَدْنَى. فَأَوْحَى إِلَى عَبْدِهِ مَا أَوْحَى. مَا كَذَبَ الْفُؤَادُ مَا رَأَى. أَفَتُمَارُونَهُ عَلَى مَا يَرَى. وَلَقَدْ رَآهُ نَزْلَةً أُخْرَى. عِنْدَ سِدْرَةِ الْمُنْتَهَى. عِنْدَهَا جَنَّةُ الْمَأْوَى. إِذْ يَغْشَى السِّدْرَةَ مَا يَغْشَى. مَا زَاغَ الْبَصَرُ وَمَا طَغَى. لَقَدْ رَأَى مِنْ ءَايَاتِ رَبِّهِ الْكُبْرَى

Arrtinya: “Demi bintang ketika terbenam, kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru, dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat, Yang mempunyai akal yang cerdas; dan (Jibril itu) menampakkan diri dengan rupa yang asli. sedang dia berada di ufuk yang tinggi. Kemudian dia mendekat, lalu bertambah dekat lagi, maka jadilah dia dekat (pada Muhammad sejarak) dua ujung busur panah atau lebih dekat (lagi). Lalu dia menyampaikan kepada hamba-Nya (Muhammad) apa yang telah Allah wahyukan. Hatinya tidak mendustakan apa yang telah dilihatnya. Maka apakah kamu (musyrikin Mekah) hendak membantahnya tentang apa yang telah dilihatnya? Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di Sidratil Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal, (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratil Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar”. (QS. An-Najm : 1-18)


https://cgkata.blogspot.com/


Baca:


UCAPAN KATA PESAN TEMA SELAMAT HARI ISRA MIR'AJ

Semoga Indonesia selalu damai aman dan sentosa, cgkata mengucapkan selamat memperingati Hari Isra' Mi'raj!


Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 18 Februari 2023 M / 27 Rajab 1444 H. Semoga Allah selalu memberikan perlidungan bagi ummat Islam di seluruh belahan dunia. Aaamiiin!


Semoga dengan peringatan ini dapat memberikan keteguhan dan kayakinan atas keimanan yang diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW kepada umatnya! ... Selamat hari raya Isra Mi'raj!


Semoga setiap mimpi besar umat Islam dalam membawa kedamaian di muka bumi dari ajaran yang diberikan melalui peristiwa Isro miroj mampu menjadikan kita hamba-Nya yang tawakal bukan saja pada hari ini namun selamanya.


Lailat al Mi'raj (bahasa Arab: لیلة المعراج‎, Lailätu 'l-Mi‘rāğ), juga dikenal sebagai Shab-e-Mi'raj (bahasa Persia: شب معراج, Šab-e Mi'râj) di Iran, Pakistan, India dan Bangladesh, dan Miraç Kandili dalam bahasa Turki, adalah sebuah perayaan yang dilangsungkan saat Isra dan Mikraj.  Isra dan Mi'raj (bahasa Arab: الإسراء والمعراج, al-'Isrā 'wal-Mi'rāj) adalah dua bagian dari Perjalanan Malam yang, menurut Islam, Muhammad ( صلى الله عليه وسلم) melakukan perjalanan selama satu malam sekitar tahun 621 SM. Ini telah digambarkan sebagai perjalanan fisik dan spiritual. Sebuah sketsa singkat dari cerita ini adalah dalam surat Al-Isra dari Al-Qur'an, dan rincian lainnya berasal dari hadits, yang merupakan kumpulan dari laporan, ajaran, perbuatan juga ucapan-ucapan Muhammad ( صلى الله عليه وسلم). Di Isra ', Muhammad ( صلى الله عليه وسلم) melakukan perjalanan dengan tunggangan Buraq ke "masjid terjauh". Secara tradisional, Muslim kemudian mengidentifikasi masjid sebagai lokasi di dunia fisik, Masjid Al-Aqsha di Yerusalem. Di masjid, Muhammad (صلى الله عليه وسلم) memimpin nabi-nabi lain dalam sholat / doa. Dia kemudian naik ke surga di Mi'raj, berbicara kepada Allha setelah itu. Mengingat perjalanan ini adalah salah satu peristiwa paling penting dalam kalender Islam. Tidak semua mendapatkan makna apa yang melatarbelakangi peristiwa isra mi'raj itu sama, tetapi dalam timeline cgkata.blogspot.com, kami berusaha memberikan yang terbaik. hikmah Menyebarkan fadilah peristiwa isra mi'raj bagi kaum muslimin dengan cara yang unik dengan mengirimkan beberapa kata terbaik dan membuat perbuatan lebih istimewa. Semoga peringatan Isra Mi'raj di lingkungan kamu pada hari yang sangat istimewa ini juga sangat istimewa. cgkata mengucapkan selamat dan berharap setiap peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW di Indonesia maupun dunia mendapatkan kesuksesan dan rasa hormat yang cukup karena itulah yang pantas daripada perdebatan. Jangan ragu untuk memilih dan mengirim apa pun yang kamu suka dan mengedit pesan hari Isra Mir'aj sesuai dengan kebutuhanmu termasuk buat caption hingga status fb. Ambil ide dari kumpulan tulisan ini untuk menulis ucapan selamat hari hari Isra Mir'aj yang menyentuh hati, singkat namun penuh makna, dan inspirasional atau catatan untuk mengucapkan hikmah dari Isra Mi'raj terbaik di kehidupanmu pada hari Isra Mir'aj yang suci ini.

Post a Comment for "20 UCAPAN, PESAN, DAN KATA HARI ISRA MI'RAJ 2023"