KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI SANTRI

CGKATA: Ucapan Milad Santri. Hari Santri adalah hari peringatan sebagai momentum refleksi terhadap peristiwa fakta sejarah perjuangan pasca kemerdekaan melalui seruan Resolusi Jihad oleh Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy'ari tahun 1945. Pada Perayaan hari perjuangan kaum santri dan kiai 2021 akan jatuh pada hari Jumat, 22 Oktober dan menandai puncak acara kegiatan.


Dapat dikatakan bahwa Santri (Santriwan / Santriwati), berarti pemuda, pelajar maupun orang yang sedang menuntut ilmu agama Islam umumnya mereka mondok di pesantren termasuk alumni adalah perayaan terbesar Nasional karena memiliki makna bagi kaum santri bahkan orangtua murid dari anak-anak santri. Banyak tradisi peringatan seperti sayembara desain logo, seminar sosialisasi tentang sejarah kenapa tanggal 22 Oktober dijadikan hari santri, Apel besar (upacara) peringatan, Pengajian akbar, Pertunjukan seni Islami, Liga Santri Nusantara hingga beragam kirab dalam menyelenggarakan perayaan hari lahir (HUT) Santri.


Untuk menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Resolusi Jihad dalam Meneladani Spiritualitas dan perjuangan ulama-santri berikut kumpulan kata-kata mutiara, kata-kata bijak, kata menyentuh hati dengan quotes motivasi inspirasional dari contoh kata ucapan hari Santri di peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober tahun 2021 ini. Assalamualaikum Para Santriwan dan Santriwati Indonesia!


https://cgkata.blogspot.com/
Gambar kata bijak untuk tema ucapan selamat hari santri nasional 2021





KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA TENTANG SANTRI SINGKAT BERMAKNA

Inilah contoh kumpulan kata-kata bijak dengan inspirasi juga motivasi kata mutiara kegiatan pendidikan pesantren di peringatan hari Santri tahun 2021 tanggal 22 Oktober berupa quotes singkat dari yang terbaik skala Nasional.


Semoga pendidikan agama Islam mempu melahirkan nilai Santri dalam memaknai hidup sebagai generasi muda dengan bermanfaat serta membawa pendidikan dalam membentuk karakter dengan harapan yang tidak pernah mati, dan kekuatan yang tidak pernah melemah untukmu teman santri-santri tercinta disana




Selamat hari jadi dan semoga peringatan HUT Resolusi Perjuangan Santri dan Ulama mampu menginspirasi dalam membentuk karakter melalui setiap kegiatan bertujuan sebagai pendidikan Nasionalisme dan patriotisme yang baik mengenai kemandirian, kepahlawanan, sumpah ( Ikrara ) serta kedisiplinan pemuda masa kini, sebagaimana Spirit Santri yang dibawakan oleh Pembaca Resolusi Jihad Santri dan Ulama Pahlawan Nasional Indonesia KH Hasjim Asy'ari dan Para Ulama Indonesia keseluruhan.





Hari ini menandakan peristiwa bersejarah di Indonesia, dimana umat Islam secara Nasional bersatu dalam perjuanagn memeprtahankan NKRI melalui semangat Santri Nasional! Jangkau teman-teman, keluarga, dan orang-orang terkasih Anda di kesempatan yang menyenangkan ini bersama cinta untuk tujuan dari kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas.




Selamat memperingati Hari Santri .... Mari Rayakan HUT Santri sebagai hari terbaik peserta didik sekolah, pesantren atau universitas dalam pembentukan karakter manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang berpedoman pada ajaran Agama Islam serta menjadi warga negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indoesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan harapan Kepres Nomor 22 Tentang Hari Santri dengan mengatakan "HAPPY NATIONAL SANTRI DAY" dalam bahasa Inggris.




Mari teruskan warisan sejarah semangat Jihad para santri-ulama melalui perdamaian untuk masa kini dan masa depan, baik  didalam atau di luar pesantren dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan.



KUMPULAN KATA UCAPAN SELAMAT UNTUK HARI SANTRI NASIONAL

Buat kamu yang ingin mengucapkan selamat memperingati Hari milad buat hari Santri di hari peringatan kelahiran jihad Santri Nasional Indonesia dengan ucapan-ucapan singkat namun memaknai mengapa kita memperingati atau merayakan hari perayaan Santri Nasional Indonesia yang artinya ucapan itu sebagai pesan bertema inspirasi, motivasi, hingga quotes bijaksana. Berikut adalah ucapan selamat hari Santri Indonesia tersebut.




cgkata mengucapkan selamat untuk teman-teman para santri dan guru / ulama merayakan hari penuh sejarah dalam perjuangan mempertahankan NKRI di hari resolusi Jihad. Mari teladani Spiritualitas dan Perjuangan Ulama-santri.




Selamat memperingati dan merayakan hari santri sebagai harapan serta doa menjadi pemuda pemimpin pergerakan baru untuk Indonesia lebih baik untuk perdamaian Nasional dan Dunia. Sebagaimana kutipan para ahli seperti contoh Gus Muh bahwa definisi Santri adalah bukan hanya mereka yang mondok saja tapi siapapun berakhlak seperti santri berarti dialah santri.



Dalam Bahasa Inggris:
Happy National Santri (Islamic students) Day. Struggling also to continue Indonesia's independence with character and character of a santri to make independence day more meaningful


Artinya:
Selamat Hari Santri Nasional. memperjuangkan juga melanjutkan kemerdekaan Indonesia dengan akhlak dan budi pekerti seorang santri menjadikan hari kemerdekaan lebih bermakna.




Dalam Bahasa Inggris:
cgkata.blogspot.com wishing you a happy National Santri Day on October,22 2021. With the Santri, Peaceful of the country.


Artinya:
cgkata mengucapkan selamat merayakan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2021. Bersama Santri Damailah Negeri."



Selamat Milad Santri Tahun 2021 22 Oktober untuk pelajar Nasional Indonesia. Dari momentum ini mari kita jangan melupakan terhadap sejarah dan jasa para pahlawan, orang tua kita yang telah wafat sebagaimana sumpah pemuda dan pejuang mempertahankan kemerdekaan yang dilakukan Santri dalam mengajarkan cinta tanah air yang baik.



Berbekal niat lurus dan suci, tunjukkan bakti pada ayah ibu, aplikasikan pendidikan yang didapat dari pesantren, buktikan bahwa Santri mampu melanjutkan peran perdamaian dunia dengan prestasi dan menunjukkan ajaran Islam dalam cinta, damai dan kasih sayang sebagaimana Rasulullah contohkan ketika melaksanakan peristiwa sejarah Hijrah, Selamat hari Santri Nasional.





Selamat 22 Oktober 2021. Menjadi santri bukan untuk menjadi sok suci. Menjadi santri bukan sekedar menjadi manusia yang eksklusif di dunia namun menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW.



Milad Santri Tahun 2021 dari pendidikan nyantri mari Bentuk Pribadi Generasi muda Bangsa yang berkarakter dalam balutan semangat perjuangan kaum santri dan kiai



Melalui pendidikan pondok pesantren untuk membangun karakter bangsa guna menjamin keberhasilan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara yang antara lain mempercayakannya kepada Generasi Santri dengan mengambil makna penting hari santri bagi santri adalah agar para santri mengerti dan memahami bahwa mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki kewajiban suci menjaga bangsa dan negara dari berbagai ancaman.

KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI SANTRI
Gambar kata bijak untuk ucapan selamat hari santri nasional 2019

Baca:


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI SANTRI

PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL (HSN) DALAM TEMA MAKNA UCAPAN PUITIS SELAMAT HARI SANTRI INDONESIA

cgkata mengucapkan Selamat Hari Santri Indonesia dalam balutan perdamaian Nasional 22 Oktober Tahun 2021. Semoga terwujud bangsa yang berkarakter juga bermartabat dengan jiwa kesantrian.




Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2021. Tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI!



KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI SANTRI


Selamat Hari Santri 2021 pada tanggal 22 Oktober. Semoga dengan Santri, ulama dan Kiyai bisa selalu menjadi inspirasi dalam membangun keutuhan NKRI. Santri Indonesia adalah cinta damai, Tempuhlah dan gapailah kesempurnaan hidup dunia dan akhirat dengan menjadi Santri sepanjang hayat. Kira-kira, apa yang paling kalian ingat saat menjadi Santri di Pondok pesantren?




Selamat Hari Santri. Santri Nasional teruslah berkarya membangun keutuhan NKRI, mengabdi pada masyarakat, jaga lingkungan dan jadilah generasi yang tangguh untuk menjadi motivasi dan inspirasi seluruh komponen bangsa.




Assalamualaikum Para Santriwan dan Santriwati Indonesia!, Semoga dengan perayaan hari santri Nasional kita mampu mengingat peristiwa Resolusi Jihad yang dipimpin oleh KH Hasjim Asy'ari bersama para ulama dalam mengusir penjajah.



Salam Santri! Selamat ulang tahun Pemuda santri di seluruh tanah air dan mari tunjukkan Kesejatian dan keabadian perdamaian dalam ajaran Islam yang menjadi dasar keyakinan untuk menjadi santri. Kehidupan dunia lalui dengan sungguh-sungguh dengan keyakinan tersebut.




Melalui peringatan hari Santri Indonesia secara Nasional di tahun 2021, mari maknai dengan benar nilai-nilai kesantrian dengan menerapkan ajaran agama sebagaimana Rasulullah SAW contohkan.



Selamat Hari Santri 22 Oktober 1945 - 22 Oktober 2021. Mari kibarkan semangat juang pemuda berjiwa Santri untuk cerahnya masa depan Indonesia.




Selamat Hari Santri! Semoga Santri, ulama, Kiyai dan seluruh masyarakat Indonesia selalu jaya dan melahirkan tunas-tunas muda yang berguna bagi nusa dan bangsa. Salam Santri Nasional!




cgkata.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari penuh sejarah perjuangan Santri-ulama 22 Oktober 2021 untuk kakak, adik-adik dan seluruh pengurus pesantren, terimakasih telah melahirkan Santri Indonesia yang mencintai keutuhan NKRI mari rayakan momentum penuh sejarah ini!. Semangat Santri Bekerja untuk damainya dunia dengan jihad kaum Muda sebagai SDM Unggul Indonesia Maju dalam meneruskan warisan Resolusi Jihad Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy'ari tahun 1945.

Post a Comment for "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI SANTRI"