15 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2023, Penuh Makna dan Pesan Positif

Logo HSN 2023 (Kemenag.go.id)



JAKARTA, CGKATA.BLOGSPOT.COM - Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional atau HSN.


Hari Santri Nasional merupakan hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mengenang peristiwa bersejarah fatwa 'Resolusi Jihad' di kalangan kiai pesantren disampaikan Pahlawan Nasional KH Haysim Asy'ari.


Fatwa yang ditetapkan pada 22 Oktober 1945 itu berisi kewajiban berjihad untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dengan melawan pasukan kolonial yang masih ada di Indonesia, hingga mencapai puncak perlawanan pada 10 November 1945, yang juga dikenal sebagai cikal bakal peringatan Hari Pahlawan.


Untuk memperingati Hari Santri Nasional, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengucapkan Hari Santri Nasional sebagai hari penting. Ucapan Hari Santri Nasional dapat dibagikan melalui media sosial.


Selain melaksanakan upacara bendera secara khidmat, membagikan ucapan Hari Santri Nasional merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan siapa saja.


Berikut ini ada 15 ucapan Hari Santri Nasional (HSN) yang penuh makna dan bisa jadi refrensi kamu untuk jadi caption di media sosial.


UCAPAN HARI SANTRI NASIONAL 2023


1. Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2023. Mari kita rayakan hari ini dengan sepenuh hati untuk menghargai jasa para guru, kiai pesantren dan pahlawan Nasional untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan ulama melalui tokoh-tokoh Islam seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, H.O.S Cokroaminoto, dan masih banyak yang lainnya.


2. Pesantren dan Pendidikan di Indonesia tidak akan seperti sekarang jika tidak ada sosok kiai di dalamnya. Untuk itu, hormatilah selalu kiaimu. Selamat Hari Santri Nasional.


3. Ilmu merupakan harta paling berharga yang harus kamu raih. Selain itu, jangan lupa untuk mengamalkan ilmu yang kamu punya sebagaimana para guru, dan kiai pesantren mengajarkan hal tersebut. Selamat memperingati Hari Santri Nasional.


4. Melalui tokoh-tokoh Islam seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, H.O.S Cokroaminoto, dan masih banyak yang lainnya Pesantren dan Pendidikan di Indonesia, para santri telah mengukir sejarah bangsa. Selamat Hari Santri Nasional 2023!


5. Mari bersama-sama wujudkan Pesantren dan Madrasah ramah anak di Hari Santri Nasional ini. Dengan begitu, kita berarti meneruskan perjuangan para pejuang kiai dan kaum santri.


6. Semoga santri terus mewarnai dan membersamai kemajuan Indonesia, saatnya santri memimpin Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2023.


7. Guru, kiai bukan hanya seseorang yang kita temui di pesantren dan madrasah. Namun lebih dari itu, guru sejatinya dapat kamu temukan di mana saja dan siapa saja. Hormatilah setiap Guru, kiai dalam hidupmu. Selamat Hari Santri Nasional, Jihad Santri Jayakan Negeri!


8. Memperingati Hari Santri Nasional 2023 dengan doa semoga pendidikan Pesantren dan Madrasah di Indonesia semakin merata dan berkualitas hingga melahirkan bibit unggul di Indonesia.


9. Selamat Hari Santri Nasional. Tidak ada hal yang bisa menjadikannya setara dengan ilmu yang diberikan oleh para guru, kiai dan ulama selain rasa hormat untuk mereka.


10. Selamat Hari Santri Nasional 2023, ayo sama-sama kita terus amalkan ilmu yang kita punya sebagaimana para guru, dan kiai pesantren mengajarkan hal tersebut dan mencontoh tokoh-tokoh Islam seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, dan H.O.S Cokroaminoto.


11. Untuk membangun Indonesia menjadi negara yang memiliki tokoh-tokoh terbaik Islam, sudah sepatutnya kita terus belajar dan belajar karena tidak ada hal instan yang dapat diraih. Selamat Hari Santri Nasional.

Baca juga 15 KATA-KATA/KUTIPAN HARI PUISI TERBAIK


12. Selamat Hari Santri Nasional, menuntut ilmu tidak memandang siapa kamu, apa derajatmu, dan bagaimana latar belakangmu. Setiap orang berhak mendapatkan ilmu yang setara.


13. Para santri dapat berkontribusi secara aktif di berbagai lini kehidupan dan merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Santri Nasional 2023!


14. Selamat Hari Santri Nasional. Santri memiliki peran penting sebagai pilar penggerak keberagaman dan perdamaian dalam perubahan sosial. Teruslah memupuk toleransi. Semangat santri menerangi jalan masa depan umat.

Baca juga 10 Puisi tentang Pahlawan dari Penyair Ternama, Penuh Makna

15. Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2023. Sobat cgkata, santri memiliki peran penting sebagai penggerak dalam perubahan sosial & pemberdayaan ekonomi umat. Para santri dapat berkontribusi secara aktif di berbagai lini kehidupan & merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan.


Demikian 15 ucapan Hari Santri Nasional atau HSN 2023 dengan penuh pesan positif.


Tag Hari Santri Nasional Selamat Hari Santri Nasional Hari Santri nasional 2023 Ucapan Hari Santri nasional

Penulis: Salsabila
Editor: Salsabila
Sumber: -

Post a Comment for "15 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2023, Penuh Makna dan Pesan Positif"